Segala puji syukur senantiasa kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat dan berkah-Nya kepada kita semua sehingga hari ini kita dapat dipertemukan untuk mengikuti acara Seminar Nasional yang diadakaan oleh Poltekkes Kemenkes Jakarta III. Kami mengucapkan selamat datang pada peserta seminar dimana kita memiliki kesempatan untuk berbagi informasi tentang berbagai strategi untuk meningkatkan kemampuan peneliti dalam melakukan penelitian serta penerapan hasil-hasil penelitian dalam pelayanan kesehatan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial budaya khususnya di bidang kesehatan.

Pada Seminar Nasional ini, tema yang kami angkat adalah “Membumikan Penelitian dalam Mensinergikan Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat”. Berkaitan dengan tema tersebut kami menghadirkan 2 narasumber sebagai pemakalah utama yang menyampaikan materi tentang strategi peningkatan daya saing peneliti dalam melakukan penelitian serta peran dan kontribusi penelitian kesehatan terhadap pelayanan kesehatan. Publikasi hasil penelitian dilakukan melalui presentasi oral dan penyajian poster. Peserta seminar nasional adalah Dosen dari Institusi Pendidikan Kesehatan, Praktisi Kesehatan dan mahasiswa dari beberapa Provinsi di Indonesia (Manado, Pontianak, Lampung, Bandung, Solo, DKI Jakarta).

Seminar Nasional ini dapat terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak. Untuk itu pada kesempatan ini ijinkan kami megucapkan terima kasih kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta III beserta Jajarannya, para nara sumber, tim pakar, Asosiasi profesi (PPNI, IBI, IFI), para sponsor yang berpartisipasi kegiatan seminar ini, dalam pameran buku, alat kesehatan, para peserta seminar atas partisipasinya, serta pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada segenap panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan ini.

Kami menyadari bahwa penyelenggaran seminar ini masih banyak kekurangan baik dalam penyajian acara, pelayanan administrasi maupun keterbatasan fasilitas. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhir kata semoga peserta seminar mendapatkan manfaat yang besar dari kegiatan ini sehingga mampu mewujudkan atmosfer riset yang baik dan budaya riset yang kokoh, berkelanjutan dan berkualitas sesuai dengan perkembangan Ilmu dan Teknologi kesehatan. Kami mengucapkan SELAMAT MENGIKUTI SEMINAR……Terima kasih

Ketua Panitia Seminar Nasional Kesehatan 2020